HOME

Friday, January 22, 2016

Generasi Hematers 2016

Postingan hari ini saya akan mengajarkan anda untuk hidup berhemat. Perlu di ketahui bahwa hemat itu sangat tipis dengan pelit tapi lebih ke keadaan terpaksa kalau hemat, ingat kata pepatah tak hemat maka tak sayang. Mungkin untuk sebagian orang menganggap hemat itu menyiksa dan membatasi, tapi sebenarnya bukan membatasi tapi lebih ke keadaan terbatas :D . Oleh sebab itu kawula muda dan mudiwati mari kita sedikit berhemat untuk belajar menahan nafsu kita gengs. Biasanya hemat juga identik dengan anak kos, itu salah ! Para pelajar dan pelajarwati juga pasti pernah di kasi uang saku yang mungkin hanya cukup buat beli perment mint atau pensil. Nah cara kali ini silahkan gaes dan gaeswati coba praktikkan tanpa pengawasan dokter karena aman. Cara berhemat sebagai berikut.




  • Utamakan murah, Ya ini adalah prinsip dasar para hematers karena dengan adanya yang murah kenapa harus beli yang mahal. Contohnya : Daripada ngajak pasangan anda makan ke kafe atau restoran yang harganya selangit tapi makanannya susah di gigit mending coba ajak di pinggir jalan dengan harganya murah dan porsinya juga pengertian.
  • Nonton, Ini bagi hematers yang suka banget nonton film. Kunci sukses disini adalah sabar, kenapa ? daripada anda nonton film di bioskop dengan harga tiket yang lumayan buat makan mendingan para hematers nunggu 3 minggu dan taraaa… film sudah bisa di download di internet gratis pula. Nah misalnya ada teman anda yang pamer dengan film yang baru dia tonton sedangkan anda belom, saya sarankan anda membaca sinopsis film tersebut yang berserakan di eyang google, kenapa baca sinopsis? Supaya jika anda sewaktu-waktu di tanya teman anda tentang film terbaru maka anda bisa dengan bangga bilang sudah nonton itu dan silahkan jelaskan tentang film tersebut dari sinopsis tadi kepada teman anda gaes.
  • Nongkrong, Walau anda sebagai hematers bukan berarti anda antisosial. Cara ini di gunakan jika teman teman anda ingin mengajak anda sebagai hematers untuk pergi ke kafe mahal, ini seperti anda sedang di ajak ke tempat makan mahal sedangkan anda baru saja dapat kupon makan Cuma malam ini. Nah untuk tipe ajakkan seperti ini kita harus pintar membaca situasi, Usahakan berangkat telat dengan berbagai alasan, misalnya anda sedang memandikan anak king kong jadi dantangnya pasti telat. Terus kalo udah datang telat ? Kita pergi ke supermarket, ya supermarket bukan superman, kita beli minuman bersoda dengan harga sodara cukup Rp 3000,dan jangan lupa kita bawa gelas kece badai dari rumah. Setelah kita sampai di tempat kita pastikan semua sudah memesan makanan dan minuman dan setelah itu kita keluarkan pusaka-pusaka kita tadi yang seharga Rp 3000, tuangkan minuman bersoda tadi tanpa rasa bersalah dan muka sepolos mungkin. Kita sudah bisa nongkrong dengan riang gemira dengan murahnya.  NB : Harga minumannya yang paling murah 15 rb.
  • Koneksi internet, Ini masalah sepele yang di sepelekan. Contoh anda mempunyai 3 gadget yang masing-masing harus di isi dengan paket internet dengan harga @50.000 sebulan, jadi anda harus merogoh kocek anda Rp 150.000 untuk koneksi internet anda sebulan. Jangan khawatir dan jangan risau hematers anda cukup membeli satu paket internet pada satu gadget anda lalu setelah itu silahkan anda tathering ke semua perangkat gadget anda dengan menganut sistem internet on/off, atau rumah hematers dekat dengan telkom pasti ada akses internet dengan menggunakan spin card, Nah coba hematers beli paket spin card seharga Rp 50.000 untuk satu bulan dan gunakan apliakasi tathering gratisan yang tersebar berserakan di internet.



Itu tadi adalah tips dasar untuk para hematers semua, sebenarnya ada banyak tips untuk menjadi hemat tapi kalau saya tulis semua nanti tangan saya jadi capek. Mungkin trend untuk menjadi generasi hematers akan mulai berkembang se jalan dengan dengan harga paket internet yang semakin mahal dan harga makanan dan minuman kafe yang melonjak akibat pecahnya perang di timur tengah. Semoga generasi hematers di seluruh Indonesia atau bahkan seluruh dunia untuk menjadi hematers yang bisa menjadi panutan bagi adik-adiknya kelak, Amin ! Dengan capeknya tangan saya ngetik artikel yang bermanfaat bagi seluruh nusa dan bangsa ini saya akhiri tulisan ini, Semoga bisa membuka mata batin para pembaca dan bisa membuka indra ke 8 anda semua. Ingat kata pepatah tak kenal maka ta’aruf gaes.



No comments:

Post a Comment