HOME

Friday, January 22, 2016

DON'T SHOW OFF

Kali ini saya akan membagiakan opini saya tentang fenomena show off di dunia maya (media sosial), Ya dengan banyak dan bertaburannya aplikasi media sosial dari mulai bbm,wa,line,facebook dan instagram, sebenarnya masih banyak lagi dan untuk menghindari saya cidera jari karena mengetik kebanyakan maka saya sebutkan beberapa tadi. Kenapa saya bilang show off ? ya karena kebanyakan dari mereka hanya pamer, saya tidak bilang semuannya tapi sebagian. Kadang saya merasa bingung dan merasa tidak sedih karena dalam otak dan sanubari kecil saya bertanya-tanya, Waras gak sih orang ini ? Bagaimana tidak, Kadang apa yang dia upload itu adalah hal yang sangat sangat sangat tidak penting. Ada yang percakpan dengan orang saja di screenshot dan upload padahal itu tidak penting kecuali anda sedang cahatingan dengan presiden atau nabilah jkt 48 itu baru keren. La ini percakapan biasa di upload, biar apa sih lo ? Mungkin biar semua orang tau kalo lo gak sedang bengong lalu nulis hal gak penting di blog gitu atau mungkin lo biar di anggap orang terpenting sehingga hasil percakapan itu di upload. Terus ada juga yang upload barang yang sebenarnya wajar tapi di pamerin gitu, misalnya tiket nonton bioskop,tiket kereta api, atau bahkan tiket band. Itu maksudnya apa coba ? Biar seluruh warga dunia dan duniawati tau kalo lo bisa beli tiket bioskop yang jika lo gunain buat makan bisa dapet bakso 2 mangko'. Atau tiket kendaraan yang lo upload dengan caption yang sok imut-imut lele itu, Maksud gua lo biasa aja lah gak usah show off gitu, bukannya kita iri atau apa tapi cuma sedikit risih, Mending juga foto keluarga yang di upload biar jelas kalo lo juga punya keluarga. Tapi ya saya katakan bahwa itu semua telah menjadi hak para pengguna media sosial. Adalagi yang makanan cuma di ambil fotonya trus di upload, Biar apa ? Biar semua tau kalo lo bisa makan enak. La liat itu orang yang di bawah garis kemiskinan gak pernah show off sekalipun mereka punya pun mereka biasa saja. Kebanyakan fenomena langka nan gaib ini sering terjadi kepada mereka yang ingin sekali di akui di dunia nyata. Udahlah gaes kalo lo mau di akui juga pake tindakan ama prestasi juga semua orang bakal tau, La kalo lo maksain buat show off yang ada orang bukan respect sama lo tapi malah risih. Biasa ajalah mending kalo lo mau foto tu makan atau tiket simpen aja gak usah di upload. Ini cuma opini saya gengs jadi baik tidaknya dan di ambil positifnya kalau ada, Ingat show off enggak nambah lo jadi ganteng kok tapi yang nambah lo ganteng cuma usaha buat nambahin ganteng lo :D Udahlah gak usah sok keartisan, artis aja mereka show off karena itu memang kerjaannya seperti itu,
Aib artis aja di pamerin apalagi hal sepele kayak barang-barangnya, Intinya gak usah maksaain buat show off jadilah diri lo sendiri, kalo emang diri lo emang sifatnya begitu ya terusin tapi kalau itu cuma buat di anggap ya gak usah di terusin gaes, BE YOUR SELF GENGS :D ini cuma blog pribadi gaes bukan arena provokasi:D

No comments:

Post a Comment