HOME

Sunday, February 28, 2016

Absurd dalam kenangan

Sore genks dan genkswati, udah beberapa hari ini gua absen gak nulis blog dulu, gigi gua selama 4 hari ini lagi cidera karena saking kerasnya gua mikirin dia, iya..dia !! Baru sadar gua kenapa banyak orang bilang mending sakit hati daripada sakit gigi. La kalo gua sih mending sakit gigi daripada sakit ati, mending kalo sakit hati ada obatnya la sampe sekarang gua belum nemu obatnya. Nanya ke mbak-mbak minimarket malah di tawarin pulsa, udah beli pulsa kembaliannya minta di sumbangin pula, kan kurang ajar.Terus akirnya gua pergi ke apotik lalu tanya "mbak ada obat sakit hati gak mbak " lalu mbak apotik menjawab "maaf, mas coba langsung ke dokter spesialis penyakit dalam aja disini cuma jual obat". Mataloh, lu kira gua kena penyakit hati(liver) dalam artian sebenarnya. Gua putus asa dan coba pergi ke ustadz, jamaaaaahhh..... hoi,..oh jamaaahhhhh...alhamdulilah. Gua pergi ke ustadz dengan mata yang berkaca-kaca dan dengan wajah yang sangat lusuh seperti cucian kotor yang numpuk selama seminggu, ' pak bro ustadz saya sedang sakit hati komplikasi dengan sakit gigi, tolong bagaimana ini ?' sang ustadz menjawab ' pergilah ke masjid dan ambil wudhu setelah itu mintalah petunjuk kepada Allah dan insyaallah.....' saran pak ustadz berhenti, dan gua sempat mikir kesenengan karena mungkin masih ada harapan, lalu gua langsung tanya ke pak bro ustadz itu ' insyaallah saya akan mendapat gantinya kan pak ustadz ? ' pak bro ustadz menjawab ' ya yang penting insyaallah dulu, Allah kan tau mana yang terbaik' sambil tersenyum ala pemain drama korea yang memakai sorban pak bro ustadz meninggalkan gua yang masih terduduk dengan wajah kebingungan, pertemuan gua dengan pak bro ustadz berakhir dengan 1 pertanyaan gua "apakah gua barusan mimpi ?". Abis itu gua pulang di tengah perjalanan mampir dulu ngopi bentarlah, gua melihat seorang gadis sma dan sepertinya dia cabe-cabean mau insyaf, terlihat dari jilbabnya sama dengan iklan hijab di instagram dan perpaduan baju warna-warni ala rainbowcake serta celana yang gede atasnya tapi kecil bawahnya. Lama gua lihat dia sampai otak gua mikir 'ini beneran orang apa rainbowcake di kasi hiasan berbentuk hijab, sama-sama manisnya sih :D ' . Setelah kurang lebih 5 menit lewat 23 detik gua liat dia tiba-tiba dia menengok dan kamipun beradu tatapan, gua nyengir sambil mimisan lewat mata gua (enggaklah), Saat mulut gua mulai membuka (slowmotion) tiba-tiba dari arah belakang gua datanglah seorang laki-laki menghampiri sang rainbowcake inceran gua, saat mulut gua membuka dan ingin mengucapkan "hai" seketika berubah dengan kata "kempret".    Dengan tanda-tanda yang begitu nyata ketika gua melihat sang ranbowcake berjalan yang gua pikirin saat itu adalah sesuatu yang sangat simple, yaitu 'Gua harus move on'. Tanpa di sadari pasti sebagian besar dari lo semua pernah ngrasain jatuh cinta dengan lawan jenis (kalo lo suka sama sesama jenis buruan lo ke dokter atau ke paranormal barangkali lo disantet sama mantan lo). Yang gua tau saat mungkin pertama lo jatuh cinta itu akan indah, yang pait jadi manis, dan yang manis jadi tambah manis dan akhirnya lo kena penyakit gula-gula, dimana lo terlalu banyak kenangan manis yang lo inget...eaaaa. Dan saat semua kemanisan itu seketika berakhir dan harus berakhir, lo akan ngerasain dimana seperti lo sendiri di tengah padang pasir yang sangat gersang dan tandus dimana tidak ada kehidupan dan yang ada hanyalah kerangka-kerangka binatang yang sudah membusuk seperti perasaan lo, lalu lo teriak sekencang-kencangnya, tiba-tiba di belakang lo ada mantan lo sedang memakai baju hawai di tengah padang pasir sambil di bonceng dengan motor ducati pacar barunya, dan dengat santai dia menyapa lo "hai", seketika lo nengok dan langsung lo jadi kerangka. Ya, kira-kira seperti itulah yang terjadi, dan saat itu lo langsung marah,sedih,campur aduklah pokoknya. yang gua inget bahwa cinta itu juga bisa bosen, ya mungkin kalo lo masih beberapa bulan awal ya masih anget-angetnya kayak martabak manis yang baru di angkat itu,....wihhhhh muantep. tapi ya kalo sudah menginjak mungkin 6 bulannan itu mulai ada sedikit bosan sih, Apalagi kalo lo tiap hari ketemu, yang 1 minggu ketemu 1 kali aja masih bisa bosen apalagi yang tiap hari. Yang lucunya itu (ketawa) pada saat lo awal jadian, gak akan muke lo itu jauh dari hp, senengnya minta ampun kalo yang ngechat dia, apalagi kalo ada bunyi notifikasi...(tuiiiiing) langsung lo dengan keceptan yang setara dengan kecepatan cahaya ambil tu hp sambil senyum sok manis, setelah lo buka ternyata tulisannya 'your vilage is a being raided' ( yang gak tau artinya mungkin hpnya bb atau jarang paketan). Nah kalo udah bosen ya mungkin beda lagi kalo ada bebunyian suara hp, apalagi kalo udah main atau nonton tv paling ya bodo amat, Tapi jarang sih pasangan yang lagsung bilang kalo dia udah bosen sama pasangannya dan minta langsung ke pengadilan agama ( masih pacaran woy.. -_- ) . Mereka sih saling menunggu dan sambil cari-cari pengganti, nah kalau udah dapet tuh pengganti biasanya otak mereka cepet nyari alasan buat putus. Yang paling gua inget alasan klaisik mereka adalah "aku mau fokus sekolah,aku gak boleh pacaran sama orang tuaku,aku udah hamil(salah) dan kita udah gak cocok lagi". Udahlah sering banget gua dengernya alesan kayak gitu, bahkan gua juga udah pernah di putusin mantan gua pakek salah satu alasan itu. Ya awalnya sih percaya aja gua, dulukan masih polos-polosnya gua, kalo gak salah waktu itu gua di putusin pakek alasan 'aku gak boleh pacaran sama orangtua ku', ya gua waktu itu sih mengiyakan aje dan terima aje. Dan tidak lama kemudian... taraaaaaaaa.... dia udah punya pacar baru lagi, nah benerkan....., tapi gua nyoba berpikir negatif aja..eh positif, mungkin orang tuanya punya pengecualian. Dan sampe' saat itu gua jadi tertarik pada alasan-alasan menggelikan itu, ya gua harap sih buat pasangan yang udah bosen pada ngomong jujurlah paling nggak ya cari alasan yang lebih kreatif lagi lah, Nah kembali ke kehidupan gua lagi.. beberapa hari lalu juga gua masih ngopi di tempat yang sama dimana ggua selalu pesen satu kopi tapi nongkrongnya bisa berbulan-bulan dengan adanya wifi, waktu itu seperti biasa sore hari dimana hujan lebih sering datang daripada cabe-cabean, gua pesen satu kopi semua charger laptop dan hp lagsung gua tancepin ke lubang listrik itu, sambil duduk manis ala DPRD waktu rapat komisi. Mata gua gak pernah diem mengamati situasi yang terjadi (kayak copet ngincer dompet emak-emak). Seperti biasa jam sore setelah Azhar adalah jamnya cabe dan gua emang sengaja nongkrong jam segitu, gak lama kemudia bener aja ada segerombol cabe dengan terong dateng ke tempat ngopi itu, cabe sama terong tinggal dimasak udah jadi terong baldo tuh, Beberapa cabe dateng dengan gaya kekinian yaitu memakai hijab dengan baju polkadot jadi gua sebut saja cabe burik, dan yang cowonya dengan dandanan ala khas anak music underground dengan baju item pakek celana cargo item dan rambut item yang klimis kayak baru di lumuri sama mentega, gua sebut saja mereka terong item. Jumlah mereka cukup banyak dan dalam komposisi yang pas yaitu 3 cabe burik dan 3 terong item. Gua tertarik lihat gaya pacaran mereka yang gua kira masih seumuran SMA kelas 1 ato 2 an, Gua pikir mereka gak berani pacaran sendiri-sendiri ato mungkin lagi ngetren nge-date berjamaah, Lama gua liatin gaya pacaran mereka ternyata gak se agresif tampilan mereka, ya gua lihat sih pada malu-malu beruang, kok beruang bukannya kucing ? la kucing masih ada lucunya la kalo mereka :D . ada yang satu pasangan cuma diem aja sambil main hape sesekali juga senyum-senyum sok manis gitu, Gua sih yang liat jijik apalagi temennya. Pasangan yang satu ini menurut gua sih pacarannya kebanyakan lewat medsos ya, sehingga kalo ketemu udah gak ada bahan yang mau di obrolin, nah tipe yang kayak gini kalo putus bakalan heboh di medsos saling maki-maki ato apalah. Pasangan yang ke dua gua lihat tipenya lebih agresif ya, ya coba aja di depan umum pegangan tangan sambil sesekali menciumi tangan pasangannya, nah kalo tipe kayak gini nih kebanyakan lebih banyak sentuhannya ya dari pada komunikasinya, bagi mereka sentuhan adalah segalannya, dan kalo tipe kayak gini paling gak kalo putus ya soal udah hamil duluan lalu cowonya gak mau tanggung jawab ( udah kayak sinetron striping yang mana sang cewe akan menemukan pasangannya kelak padahal cewenya udah punya anak dan akhirnya menikah sama sang cowo barunya dan beberapa  tahun kemudian sang ayah dari anak tadi datang dan meminta anaknya, biasanya sinetron kayak gini bakalan lama sampek ada seasonnya ). Nah pasangan yang ketiga ini adalah yang paling rumit soalnya mereka ya seperti pasangan yang baru jadian ya ngobrol biasa dan sedikit sentuhan-sentuhan wajar tapi mereka berdua gak lepas dari yang namanya hp, yang gua pikirkan adalah pada saat mereka ngobrol tapi mereka juga chatingan sama gebetannya yang lain, nah pasangan kayak gini ini paling gak akan pernah ada kata putus, paling ya sama-sama saling menghilang dan akhirnya clbk. Terong item dan cabe burik akhirnya pulang semua karena sudah magrib dan mereka harus ngerjain pr di rumah ( sok bener ), Ya yang gua dapet disini adalah menyatukan dua orang yang berbeda itu sulit tapi apakah perbedaan itu juga menjdi alasan untuk tidak bersama. ya ntahlah gua sendiri juga belom nemu jawabannya, sekian postingan gua hari ini, sore ini gua juga mau mengamati lagi gaya pacaran yang gua temui. Sekian genks jangan lupa minum kopi.
NB : Sejak gua liatin mereka sedang pacaran ( terong item dan cabe burik ) gua belom pernah liat mereka lagi.

No comments:

Post a Comment