HOME

Thursday, February 4, 2016

Lucunya di indonesia.

Selamat sore para pembaca Catatan Bang Pur yang ada di manapun di dunia nyata atau di dunia fana, Sore-sore gini enaknya gini enaknya nongkrong di depan rumah sambil minum kopi yang hangat dan manis se manis muka gua, di tambah sedikit guyuran hujan yang malu-malu mau turun dan sedikit suhu udara yang dingin menusuk hati dan sanubari. Dihari nan riang gembira ini biasanya banyak pasangan muda dan mudiwati berseliweran dan berserakan di jalan-jalan, Mungkin mereka sedang cuci mata dengan naik motor pada hari hujan dan melebarkan kedua kelopak mata mereka. Kalo pas ujan gini yang rame biasanya tukang gorengan dan warung kopi atau warung kopi yang juga jual gorengan. Pengalaman gua  kalo ngopi ( tanpa sianida ) saat ujan apalagi banyak temennya itulah kenikmatan dunia apalagi dengan beberapa gorengan hangat itu..beeeee...., coba sendiri aja deh. Kenapa kalau minum kopi atau makan gorengan harus yang hangat ? kalo lu makan pas panas melepuh mulut lu, La kalau dingin rasanya gimana ? nah simpel aja, seperti saat lu di tanya gimana perasaan lu sama mantan... Hambar, wkwkw.., Tapi sekarang udah banyak pemuda dan pemudiwati yang gua pikir semakin maju jaman akan semakin keren, tapi kenyataannya coba kalo lu pergi nongkrong lu coba liat orang orang sekitar, lihat mereka, misalnya lu pergi ke cafe sendiri lalu lihat orang disekitar lu, lu gak kayak orang sendirian, karena mereka yang datang ke situ walaupun dengan berkelompok pasti di tangan mereka pada pegang gadget, ya intinya kalo lu datang sendiri ataupun berkelompok gak akan ada bedanya. Padahal justru saat  kita kumpul seperti ini kita dapat saling bertukar pikiran, ya cuma pikiran..jangan tukar otak apalagi pasangan. Namanya juga perkembngan jaman, mungkin nanti manusia udah gak bisa ngomong, jadi bulan yang ngomong :D . Sekarang juga banyak yang mendewakan uang, lihat para koruptor di tv dengan pose bangga dan melambaikan tangan khas ceribelle yang cute(cubit tete) :D , Lu nyolong uang bangga pula. Janjinya aja saat akan pemilihan di gembor-gemborkan, Emang gitu ya orang kalo ada maunya aja pakek janji manis coba kalau udah bosen banyak alasannya, gak pernah ngertiin perasaan gua, Gua juga bingung dengan masalah sampah yang ada di jakarta, sungai aja yang sebenarnya tempat air mengalir udah jadi tempat sampah mengalir, kalo di rumah gua ya sampah di bakar, udah beres. Gedung aja lu bakar-bakar kenapa sampah aja yang gak lu bakar. Dan satu lagi yang gua heran adalah gua sering lihat di tv pada habis lebaran banyak orang yang berdatangan ke jakarta, lu ngapain coba dateng ke sana, mending di kampung lu mau boker aja gratis, kalo gak ada di sungai pun jadi, la kalo lu ke jakarta pas gak punya duit pom bensin jauh mau boker pula, kalo lu boker di sungai sama aja lu boker di tempat sampah, mending kalau di atasnya ada air la ini atasnya sampah semua, boker sih bisa ceboknya yang gak bisa. Mending lu kerja ke luar negeri, apalagi inikan rupiah lumayan Rp 13.600 per $1, kesempatan itu, dari pada disini kerjanya sebulan cuma bisa buat makan seminggu.  Tapi ya mau bagaimana lagi, inilah indonesia, negeri dengan 1000 kelucuan, Nah itu tadi tulisan saya tentang apapun terserah kalianlah menilai tentang apa saya sendiri juga bingung, Tunggu tulisan saya berkutnya gaes dan gaeswati :D
NB : Rasakan kopi baru khas indonesia, kopi sianida ( di racik langsung dari ahlinnya )

2 comments: