HOME

Tuesday, February 16, 2016

Ada apa dengan hujan ?

Selamat sore genks dan genkswati dimanapun dan kapanpun kalian, Kembali lagi sore ini di awali dengan cuaca yang konsisten dengan mendung manja disertai gerimis-gerimis cucok. Biasanya kalo musim ujan gini berbanding lurus dengan banyak orang kawin..eh nikah. Iya gua ingat-ingat waktu musim panas kemarin gak banyak orang nikah, la kenapa pas musim ujan gini banyak yang nikah. Mungkin ini juga sudah tradisi atau mungkin emang sengaja di buat, Tapi yang bikin gua lebih heran kenapa mereka pada nikah pas musim ujan tapi giliran ujannya mau dateng malah pakek jasa pawang ujan ( sejenis manusia yang katanya bisa menghalau ujan ), Ini gak efektif gaes kayak lo suka piara anjing tapi pakek suster anjing, kan anjing tu. Tapi alasan mereka juga manusiawi buat merencanakan menikah pada musim ujan, katanya kalo pas ujan gitu enaknya berduaan trus kalo pas berantem karena ujan suasana gak semakin memanas dan akhirnya mereka kedinginan lalu berduaan kembali supaya hangat. Emang saat lo berantem sambil ujan-ujan biar gak memanas situasinya, kan kampret.
Selepas dari kawin tadi adalagi kata orang dan gua melihat status para remaja ( remaja yang baru mimpi basah atau mimpi setan buat yang cowo ) kalo ujan itu sering di kaitkan dengan kegalauan, katanya kalo pas ujan di rumah sendiri liat kaca sambil nangis trus di kacanya lewat-lewat gambar mantan yang lagi hamil dan lo gak di undang di kawinannya, lo percaya ? kagak. Kecuali kalo lo ganti kaca rumah lo sama tv lcd trus lo puter video mantan lo yang lagi bikin anak sama...sama siapa ajalah. Gua juga pernah praktekin pas ujan, gua langsung cepet-cepet diem di depan kaca jendela rumah gua sambil liat ujan, nah karena gua boring gua memutuskan buat kopi sebentar abis itu gua balik lagi di depan jendela, karena kopi kurang mantep tanpa rokok akhirnya gua pergi ke salah satu dari dua minimarket yang terkenal di indonesia, abis beli rokok gua langsung pulang dan kembali lagi ke tempat percobaan gua, tapi beberapa saat kemudian perut gua laper dan dengan terpaksa meninggalkan tempat percobaan gua dan lagsung ke dapur untuk makan, setibanya kembali ke tempat percobaan gua penasaaran kenapa gua belum galau ya, Akhirnya penantian gua terjawab juga dan hasilnya gua keiduran karena kenyang dan saat itu juga karena hujan jadi dingin-dingin menggelora. Dan kesimpulan yang gua dapat dari percobaan tadi hasilnya adalah itu semua cuma mitos. Sampai saat tulisan ini di terbitkan gua belom mencobanya lagi karena gua takut ketiduran lagi dan hasilnya sia-sia. Satu-satunya yang bisa bikin lo galau saat ujan adalah saat lo lagi pergi naek motor dan mau pulang dan di saat itu pula hujan lebat di sertai angin sepoi-sepoi dengan terpaksa lo neduh di warung makan tapi saat itu juga perut lo laper tapi di dompet gak ada uang sepeserpun dan di tempat yang sama ada mantan lo lagi makan sama pacar barunya dan lo di biarkan kelaparan sambil memegang perut dan mantan lo itu melihat dengan tatapan tajam dengan ketawa khas kuntilanak baru dapet arisan..sekian !!!

No comments:

Post a Comment