HOME

Saturday, February 6, 2016

Jalanku bukan jalanmu yok jalan-jalan

Nah ketemu lagi di hari sabtu ini tepatnya sabtu sore ( Night before Sunday ) lebih tepatnya malam minggu aja lah, Sore yang ceria ini gua akan membagikan pengalaman gua tentang apa saja bahaya yang mengintai kita saat mengemudi dijalan raya Indonesia merdeka ini. Penyebab kecelakaan sendiri bukan terjadi akibat faktor manusianya saja, tapi lebih ke faktor yang sebenarnya sepele. Nah berikut adalah apa saja penyebab kecelakaan versi gua.



  •             LUBANG, yang pertama saya bahas adalah lubang, bagi sebagian orang mungkin ini terlihat sepele, tapi justru ini yang banyak mengakibatkan kecelakaan. Tau sendirikan kalau di Indonesia banyak pembangunan yang belum merata , apalagi kalau sudah jalanan bagus trus di lewatin banyak kendaraan monster, dalam hitungan beberapa tahun aja pasti udah bnyak lubang berserakan, dari lubang yang awalnya kecil lama-lama akan menjadi besar. Banyak kecelakaan terjadi karena menghindari lubang di jalan, tidak sedikit juga korban jiwa atau perasaan yang terjadi akibat lubang itu. Jadi behati-hatilah jika akan bertemu lubang, usahakan jangan melakukan maneuver yang berbahaya. Memang lubang itu dimana-mana bisa menimbulkan perpecahan atau korban jiwa.
  •         CABE-CABEAN, Cabe yang satu ini bukan hanya terkenal pedas tapi kalau di biarkan jalan-jalan akan membahaya kan orang lain di jalan, Bagaimana tidak, mereka selalu berbonceng 3 dan selalu memakai celana gemes, dimana seharusnya pengendara kendaraan sepeda motor itu hanya untuk dua orang, mereka dengan berbonceng 3 dan memakai celana gemes selalu membuat mata pengendara lain ikut gemes, alangkah baiknya jika para cabe ini di beri tempat penampungan dimana mereka bisa menyalurkan kegemesan mereka dan jangan sampai turun ke jalan raya.
  •          EMAK-EMAK, Dari sekian banyak penyebab kecelakaan di Indonesia kenapa seorang emak-emak selalu menjadi dalang dari semua itu, dari riset yang gua buktiin sendiri gua mencoba beberapa kali naik motor di belakang emak-emak, gua liat emang mereka kalau naik motor juga pelan bahkan sangking pelannya gak ada yang berani nyalip. Kenapa ? karena hanya emak-emak itu sendiri dan juga Allah yang tau kapan emak-emak tersebut akan berbelok. Sebegitu berbahayanya mereka sampai sen motor hanya akan menjadi pajangan, belok kanan dengan lampu sen kiri itu sudah biasa.





Nah dari kesimpulan diatas maka jangan sampai kita tidak memakai helm atau perlengkapan yang lain saat berkendara,dan usahakan jangan ngebut atau mendahului emak-emak tanpa permisi atau salam dulu, karena jika ada kolaborasi antara emak-emak sedang naik motor dan ada banyak lubang di jalan, udah kelar hidup lo. Oke terimakasih sudah menyempatkan membaca gaes dan gaeswati semoga ada hikmah di balik semua peristiwa dan jangan sampai anda menjadi korban jiwa atau perasaan di jalan raya.  

1 comment: